Inilah Hasil Lengkap Komite Pemilihan PSSI



 Setelah bekerja selama 14 hari sejak 5 Februari, Komite Pemilihan calon anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015 mengumumkan hasil verifikasi mereka.

“Setelah melakukan kajian hukum yang cermat berdasarkan dasar-dasar hukum yang ada, yakni Statuta FIFA, Statuta PSSI, dan sejumlah Peraturan Organisasi lainnya kami sampai pada sebuah keputusan,” demikian ujar Ketua Komite Pemilihan Syarif Bastaman saat jumpa pers di kantor PSSI, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/2/2011) petang.

Syarif didampingi seluruh anggota Komite Pemilihan, termasuk Wakil Ketua Gusti Randa beserta anggotanya, yakni Syarifudin Suding, Arteria Dahlan, Trimedya Panjaitan, Sopharmaru Hutagalung, dan Hamka B Kadi. Mereka mengumumkan calon anggota Komite Eksekutif (Exco) yang lolos verifikasi untuk posisi ketua umum, wakil ketua umum, dan sembilan anggota (Exco).

Pada jumpa pers yang berlangsung singkat itu, Komite Pemilihan membacakan hasil keputusan tanpa ada sesi tanya jawab. Berbicara mengenai alasan atau dasar pertimbangan lulus tidaknya bakal calon itu, menurut Syarif akan disampaikan langsung kepada yang bersangkutan dalam bentuk Surat Keputusan yang bersifat rahasia.

“Jadi tergantung orangnya mau mengumumkan atau tidak,” ucapnya.

Bagi pihak-pihak yang berkepentingan dalam pemilihan tersebut dan merasa tidak puas dengan hasil verifikasi itu, mereka diberi kesempatan tiga hari sejak 19 Februari ini untuk mengajukan banding kepada Komite Banding Pemilihan. Komite Banding itu diketuai Tjipta Lesmana dengan Wakil Ketua Gayus Lumbun dan anggota Alfred S serta dua anggota pengganti, Max Boboy dan Triadi Mulkan.



Berikut adalah daftar calon yang lolos verifikasi:

Ketua Umum:
Nirwan Bakrie

Nurdin Halid

(Dua bakal calon lain, Arifin Panigoro dan George Toisutta, gugur).

Wakil Ketua Umum:
Nirwan Bakrie

Nurdin Halid

Bob Hippy

Ibnu Munzir

(Dua bakal calon lain, Arifin Panigoro dan Sukawi Sutarip, gugur).

Anggota:

Achsanul Qosasi, IGK Manila, Hinca Panjaitan, Sumaryoto Padmodiningrat, Iwan Budianto, M. Zein, Mafirion, Dodi Reza Alex Noerdin, Tri Gustoro, Nugraha Besoes, Ashar Suryobroto, Ferry Paulus, Harbiansyah Hanafiah, Subardi, Syahrial Damopolii, Ibnu Munzir, Andi D Tabussala, Toto Sudibyo, Bernard Limbong, Togar Manahan Nero, Zainuddin Hamid, Adham Dambea, Djohar Arifin Husen, Surya Darma Tahir, Haruna Soemitro.

(Empat bakal calon lain, Tuti Dau, TM Nurlif, Sihar Sitorus, dan Sukawi Sutarip, gugur). [nic]

Edit by |duniakita.info
Source |http://bola.inilah.com/read/detail/1252322/inilah-hasil-lengkap-komite-pemilihan-pssi

Inilah Hasil Lengkap Komite Pemilihan PSSI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ugi